Selasa, 03 Januari 2012

ETIKA

Internet yang baik


Gimana Siiihh Berinternet Yang Baik..??

Internet sudah tidak asing lagi bagi kita. apapun yg kita cari bisa kita dapatkan melalui internet, anda butuh mobil, motor, sepatu, pakaian, rumah, tanah semuanya bisa di liat di internet termasuk anda bisa liat lokasi di mana rumah anda berada.
segala macam ada di internet mulai hal besar sampe hal terkecil sekalipun, yang baik dan juga hal yg buruk semuanya ada di internet.

Apakah anda sering berinternet??
Hal apa aja yg sering anda lakukan selama berinternet?
Tentu jawabannya akan bermacam2 tergantung kebutuhan seseorang dalam berinternet, seperti:
·         Ada yg buka email
·         Cari-cari data
·         Cari-cari bahan kuliah
·         Cari artikel, novel, dan lain sebagainya…!!




Apakah internet berpengaruh buruk??
mungkin jawabannya ya tergantung!!!,
 tergantung anda yg membukanya apakah anda membuka situs yang gak jelas, membuka situs2 tentang trik membunuh orang misalkan ..
nah tentu cara ini menirukan cara yg tidak baik...

Lalu bagaimana cara berinternet dengan baik sehingga bermanfaat…??


Mungkin jawabannya adalah,
·         Dengan sering membuka situs-situs tentang pengetahuan
·         Tentang hal yg mengasah otak anda agar menjadi pintar
·         mungkin bisa buka situs agama misalkan untuk melihat jadwal pengajian atau artikel-artikel yang berhubungan dengan keagamaan.
Maka dengan itu…
·         Gunakanlah internet dengan sebaik-baiknya, selama anda di depan komputer selama itu juga anda bisa banyak belajar tentang segala hal...belajar dan trus belajar adalah sebuah prioritas yang sangat baik selama berinternet...
·         Gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya jangan buang waktu secara percuma, misalkan saja hanya chatingan saja, atau maen game saja
 kapan mau maju? kapan mau jd pinter ..
paling pinternya cuma maen game sama chatingan saja ..!!!
Sebenarnya masih banyak hal yang perlu diperhatikan sebagai bagian dari etika menggunakan internet. Akan tetapi yang menjadi intinya adalah walaupun internet ini dunia maya, akan tetapi karena interaksi yang terjadi di dalamnya tetap melibatkan manusia dengan berbagai jenis dan karakter tak ubahnya di dunia nyata sehari-hari, maka etika keseharian tetap harus diterapkan. Bagaimanapun pelanggaran terhadap etika tersebut bisa berdampak kurang baik bahkan bisa menjadi sesuatu yang buruk bagi kita dan anak kita. Konsekuensinya sendiri bisa terjadi dalam bentuk ringan seperti pengucilan, pemblokiran, dan hal sejenis lainnya, hingga dalam bentuk yang cukup berat yang bisa membawa kita berurusan dengan pihak kepolisian dan pengadilan.
 Dan sudah barang tentu kita tidak menginginkannya bukan ?
 Jadi, pastikan anda mengajarkan anak-anak anda etika menggunakan internet dan memantau mereka untuk melaksanakannya. 

2 komentar: